Tuesday, 2 April 2013

Fakta-Fakta Tentang Kelaparan di Seluruh Dunia

Guys, tahukah kamu bahwa kelaparan di dunia mencapai 13,1% populasi dari manusia yang ada di seluruh negara? Kita cari tahu yuk...!
Kelaparan menjadi perhatian dunia saat ini, mengingat akan krisis yang terjadi serta pertumbuhan penduduk yang terus bertambah di seluruh bagian negara di dunia. 
kelaparan di dunia http://asalasah.blogspot.com/2013/03/fakta-fakta-tentang-kelaparan-di.html

Terdapat beberapa fakta yang mengkhawatirkan dari kelaparan di dunia diantaranya sebagai berikut:

Pertama:
13,1 persen dari populasi dunia mengalami kelaparan. Kira-kira sekitar 925 juta orang kekurangan gizi setiap hari, mengkonsumsi kurang dari 2.100 kalori yang dianjurkan per hari.

Kedua:
Dunia menghasilkan makanan yang cukup untuk memberi makan 7 miliar orang yang hidup di didunia, tetapi mereka yang lapar juga tidak memiliki lahan untuk menanam makanan atau uang untuk membelinya.
Ketiga:
Perbedaan antara kelaparan dan kekurangan gizi adalah gizi buruk yang berarti tubuh tidak memiliki vitamin dan nutrisi yang diperlukan untuk tumbuh atau melawan penyakit. Di negara-negara berkembang di mana sanitasi yang buruk, kekurangan gizi membuat anak-anak dan orang dewasa lebih rentan terhadap penyakit.
Keempat:
Kemiskinan adalah penyebab utama kelaparan, dan kelaparan merupakan penyebab kemiskinan. Ketika orang kekurangan gizi, mereka kehilangan fungsi otak dan sumber daya mental yang menjadi aset produktif dalam masyarakat untuk mendapatkan uang.
Kelima:
Pada tahun 2010, diperkirakan 7,6 juta anak lebih dari 20.000 per hari mati karena kelaparan.
Keenam:
Hampir 98 persen dari kelaparan di seluruh dunia ada di negara-negara terbelakang. Kelaparan sering ditularkan dari ibu ke anak. Setiap tahun, 17 juta anak lahir kekurangan berat badan karena ibu mereka kekurangan gizi.
Ketujuh:  
Hampir 1 dari setiap 15 anak di negara berkembang meninggal karena kelaparan. Sementara kelaparan ada di seluruh dunia.
Kedelapan:
62,4 persen dari kelaparan ada di Asia / Pasifik Selatan. Lebih dari 20 persen anak-anak di Asia dan Afrika menjadi kurus di usia anak-anak.
Kesembilan:
Ketika seorang ibu kekurangan gizi selama kehamilan, bayi sering lahir kurang gizi, juga.  
Kesepuluh:
Setiap tahun, 17 juta anak lahir kurang gizi karena kurangnya gizi seorang ibu sebelum dan selama kehamilan.
 
Kesebelas:
Demikian pula, perempuan dalam kelaparan sangat kekurangan nutrisi dasar (seperti besi) dimana terjadi kasus 315.000 ibu mati saat melahirkan dari pendarahan setiap tahun.
Semoga Indonesia makin sejahtera dan kelaparan dapat dihilangkan dari bumi pertiwi ini. Semoga dunia lebih baik dari tahun ke tahun dan masalah kelaparan serta kekurangan gizi dapat ditangani dengan baik sehingga setidaknya kelaparan dunia dapat dikurangi.

Newer Post Older Post Home

0 comments: